11:43 PM

Manfaat dan Khasiyat Buah Pisang

Manfaat buah pisang ini sangat banyak sekali sehingga pisang ini diakui sebagai buah yang sangat bermanfaat bagi para olahragawan. Di dalam pisang ada tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa serta serat yang memberi energi dalam melakukan pembakaran energi selama 90 menit tanpa henti (nonstop). Maka dari itulah disini saya akan sharing tentang Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan yang diantarnya silahkan simak sendiri dibawah ini:
manfaat buah pisang, buah pisang, pisang
Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang

1. Anemia
Pisang tinggi zat besi yang merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu mengatasi anemia.

2. Tekanan Darah Tinggi
Buah tropis memiliki kandungan kalium yang tinggi tetapi rendah garam, sehingga sempurna untuk mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi. Badan Obat dan Makanan US (FDA) mengizinkan produsen buah ini mengklaim pisang menurunkan risiko tekanan darah dan stroke.

3.Meningkatkan konsentrasi
Kemampuan belajar siswa yang makan pisang saat sarapan dan makan siang terpacu karena kandungan kalsium tinggi dalam pisang. Kalsium berfungsi membantu meningkatkan konsetrasi dan kewaspadaan.

4. Sembelit
Tinggi kadar serat yang membantu menormalkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit tanpa obat-obatan laksatif.

5. Depresi
Para penderita depresi merasa lebih baik setelah makan pisang. Sebab, pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh untuk memberi rasa relaks, memperbaiki mood dan membuat bahagia.

6. Obat mabuk
Cara termudah untuk mengobati rasa sakit dan mual akibat mabuk adalah dengan milkshake pisang dicampur madu. Pisang menenangkan perut dan madu meningkatkan kembali gula darah.

7. Penyakit Jantung
Pisang memiliki efek antasid, sehingga bila merasa hati seperti terbakar, makan pisang akan meringankan rasa sakit. Makan pisang secara teratur dapat mengurangi risiko stroke sebesar 40 persen.

Sebenarnya masih banyak tentang Manfaat Buah Pisang tetapi saya disini hanya menuliskan 7 saja untuk anda dan saya rasa ini sudah cukup untuk diketahui sebagai tambahan pengetahuan bagi sobat sekalian.